Posted by: Errol Lantang | July 15, 2011

Manusia dan Alam

Manusia dan alam sangat terhubung erat, bagaimana tidak tiap seper sekian detik kita membutuhkan alam secara tidak langsung. Berpikir sedikit dan renungkan! Yapz tumbuhan, tumbuhan merupakan faktor utama dalam penopang kehidupan manusia di bumi. Tanpa tumbuhan kita mati (baca=punah :D). Namun selain kita membutuhkan tumbuhan secara tidak langsung, saya lebih suka dengan semua yang ada dibalik alam. Terutama air, kenapa air?

Karena air adalah suatu kumpulan senyawa antara Hidrogen dan Oksigen. Pernah berfikir bahwa mereka adalah gas tak bisa dipegang namun bisa dirasakan keberadaannya. Begitu pula manusia, coba anda bayangkan berapa kali anda tersenyum kepada keluarga, sahabat, kerabat, teman kerja, anda dalam sehari. Banyakan mana, saya yakin paling sedikit dengan keluarga anda. Padahal keluarga merupakan sebuah support kehidupan anda yang paling utama. Jika di telaah apabila anda lebih sedikit tersenyum kepada keluarga anda, anda termasuk sebuah tumbuhan pohon besar di haparan rumput yang luas. Bisa dibayangkan betapa sunyinya kehidupan kita, disni anda bisa membuat suatu karya yang bisa membawa dampak perubahan dalam hidup anda.

Banyaklah berinteraksi dengan keluarga anda, luangkan banyak waktu dengan keluarga anda. Sekali lagi KARENA KELUARGA ANDA ADALAH SUATU SUPPORT UTAMA yang bisa membuat anda mempunyai kemampuan yang lebih dan belum pernah anda bayangkan. Masih banyak sifat manusia yang bisa kita pelajari dari air.

1. Kekuatan Anda.

Pernah dengan Karate Aliran Shotokan. aliran tersebut menggunakan prinsip laju air.

2. Sifat Anda

Pepatah mengatakan “air tenang menghanyutkan” “air beriak tanda tak dalam” “bagai air diatas daun talas” “air susu di balas dengan air toba” pepatah tersebut juga mencerminkan anda alam bentuk air.

3. Perbuatan Anda

Sumber air atau air bah. anda bisa menajdi sumber air, yang mencerminkan anda berguna bagi keluarga anda, rekan kerja anda, teman anda, dan sahabat anda. atau air bah yang mencerminkan sebaliknya.

Dari beberapa pembedahan air, maka sepantasnya kita sudah sadar akan pentingnya sebuah pemikiran yang nyata terhadap alam.

Dikutip dariĀ http://www.ripiu.com/article/read/manusia-dan-alam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: